Contoh Kebutuhan Tidak Terduga | simpleNEWS05



Contoh Kebutuhan Tidak Terduga

Kebutuhan adalah hasrat yang timbul dalam diri manusia yang jika tidak terpenuhi dapat memengaruhi kelangsungan hidupnya. Kebutuhan timbul karena adanya tuntutan fisik dan/atau psikis agar dapat hidup layak sebagai manusia sehingga kebutuhan manusia sangat beraneka ragam dan sering tidak dapat dipuaskan. Hal ini menyebabkan kebutuhan menjadi tidak terbatas.


Kebutuhan manusia dapat dikelompokkan menjadi beberapa kelompok, salah satunya yaitu kebutuhan manusia menurut waktu pemenuhannya. Kebutuhan menurut waktu pemenuhannya merupakan kebutuhan yang harus dipenuhi atau diperlukan berdasarkan waktu dari kebutuhan tersebut terjadi atau ingin dipenuhi.

Pada umumnya kebutuhan menurut waktu pemenuhannya ini dibedakan menjadi dua macam kebutuhan yaitu kebutuhan sekarang dan kebutuhan akan datang, akan tetapi dalam beberapa literatur kebutuhan menurut waktunya ini ditambah dua kebutuhan lagi. Kebutuhan lainnya yang termasuk ke dalam kebutuhan menurut waktu pemenuhannya ialah kebutuhan yang tidak terduga dan kebutuhan sepanjang waktu.

Kebutuhan tidak terduga merupakan kebutuhan yang muncul secara tiba-tiba dan tidak terduga sama sekali bersifat insidentil, kebanyakan kebutuhan ini dalam bentuk biaya keuangan. Itulah sebabnya dalam sebuah keluarga menyediakan uang untuk sesuatu yang tidak terduga.

Ada beberapa contoh yang berhubungan dengan kebutuhan tidak terduga, yaitu misalnya anggota keluarga tiba-tiba sakit sehingga memerlukan biaya tiba-tiba; atau tiba-tiba rumah yang terkena bencana sehingga mengalami kerusakan dan memerlukan biaya untuk memperbaikinya.


Materi Lainnya:

0 Response to "Contoh Kebutuhan Tidak Terduga | simpleNEWS05"

Post a Comment