Contoh Kebutuhan Sekarang | simpleNEWS05



Contoh Kebutuhan Sekarang

Untuk dapat bertahan hidup, manusia harus memenuhi segala macam kebutuhannya. Kebutuhan manusia ini dapat berupa barang dan jasa. Barang adalah sesuatu yang berwujud (tangible), seperti makanan, minuman, pakaian, dan perumahan.


Adapun jasa adalah sesuatu yang tidak berwujud (intangible), seperti pendidikan, kesehatan, hiburan, dan rekreasi. Kebutuhan manusia akan barang dan jasa, dari waktu ke waktu selalu mengalami perubahan.

Kebutuhan manusia dikelompokkan dalam beberapa kelompok berdasarkan beberapa hal yang mempengaruhinya, salah satunya yaitu kebutuhan menurut waktu pemenuhannya. Kebutuhan menurut waktu pemenuhannya dibagi menjadi dua jenis kebutuhan yaitu kebutuhan yang akan datang dan kebutuhan sekarang. Nah pada postingan kali ini kita akan membahas tentang kebutuhan sekarang termasuk contohnya.

Apa itu kebutuhan sekarang? kebutuhan sekarang ialah kebutuhan yang pemenuhannya tidak dapat ditunda-tunda lagi atau harus dipenuhi pada saat ini juga, jika ditunda maka akan berakibat fatal atau akan mengalami kesulitan. Contoh dari kebutuhan sekarang ialah bagi pelajar kebutuhan akan seragam sekolah, sepatu, buku-buku pelajaran, dan alat-alat tulis merupakan kebutuhan waktu sekarang.

Contoh lain dari kebutuhan sekarang yaitu kebutuhan seseorang terhadap makanan saat ia lapar, kebutuhan seseorang terhadap minuman saat ia haus, kebutuhan seseorang terhadap obat-obatan, atau pergi ke rumah sakit saat ia sakit, dan kebutuhan seseorang akan istirahat saat ia lelah.

Masih kurang? Contoh berikutnya dari kebutuhan sekarang yaitu kebutuhan darah bagi korban kecelakaan yang mengalami pendarahan harus segera diberikan agar jiwanya tidak terancam.


Materi Lainnya:

0 Response to "Contoh Kebutuhan Sekarang | simpleNEWS05"

Post a Comment